Home » , , , , » Workshop Metodologi Pembelajaran

Workshop Metodologi Pembelajaran

Written By SieR on Saturday, February 6, 2010 | 9:21 PM

Dengan terbitnya Undang-undang nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, tuntutan profesionalisme tenaga pendidik khususnya dosen merupakan hal yang tidak bisa ditawar.

Disadari bahwa tantangan pendidikan ke depan sangat komplek seiring dengan kemajuan dan tuntutan zaman. IAIN Antasari sebagai institusi di tingkat perguruan tinggi yang mengemban amanat terhadap kualitas pendidikan juga bertanggungjawab terhadap profesionalisme tenaga pendidiknya. Oleh karenanya untuk menyahuti semua itu, pada tanggal 27 Januari 2010 di gedung MDC (Madrasah Development Center) Kanwil Departemen Agama Kalimantan Selatan diadakan Workshop Metodologi Pembelajaran di Perguruan Tinggi.

Acara yang berlangsung 4 hari hingga tanggal 30 Januari 2010 itu diikuti oleh 30 orang tenaga dosen dari berbagai fakultas di IAIN Antasari. Dalam sambutannya Rektor IAIN Antasari menegaskan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Agama, pelatihan ini merupakan syarat bagi dosen untuk menguasai metodologi pengajaran dan meningkatkan profesionalisme. Maka diharapkannya agar peserta secara disiplin dan tekun mengikuti acara penting tersebut hingga akhir.

Selanjutnya, acara workshop berakhir dengan terlebih dahulu dilakukan oleh micro teaching. Kesan mendalam disampaikan oleh peserta saat penutupan yang didampingi oleh panitia yakni bapak Drs. H. M. Amin Jamaluddin, MA.(iain-antasari.ac.id)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Barito Putra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger